The 2nd Seminar on Population, Family, and Human Resources mengundang akademisi, pengambil kebijakan, stakeholder, pejabat fungsional tertentu, widyaiswara, peneliti, penyuluh keluarga berencana, mahasiswa, praktisi, umum, untuk berpartisipasi dalam Virtual Conference sebagai :
1. Pemakalah Lisan, atau
2. Pemakalah Poster
dengan mengirimkan Karya Tulis Ilmiah (KTI) untuk diseleksi menjadi pemakalah lisan atau pemakalah poster

KTI yang diterima oleh panitia akan diberikan kesempatan untuk dipresentasikan dalam Virtual Conference dan akan diterbitkan dalam :
1. E-Prosiding Ber-ISBN terindeks Indonesian One Search
2. Jurnal Pancanaka Ber-ISSN, bagi makalah terpilih

Tema SPFHR 2020 :
The New Normal Life For Family, Population and Human Development

Sub Tema SPFHR 2020 :
a. Kependudukan
    1) Fertilitas dan Pandemi – Pasca Pandemi;
    2) Mortalitas dan Pandemi – Pasca Pandemi;
    3) Migrasi dan Pandemi – Pasca Pandemi;
    4) Pekerja dan Komposisi Rumah Tangga dalam Konteks Pandemi – Pasca Pandemi;
    5) Dampak Pandemi – Pasca Pandemi Terhadap Budaya dan Partisipasi Masyarakat;
    6) Dampak Pandemi – Pasca Pandemi terhadap Pola Pekerjaan dan Sekolah;
    7) Dampak Pandemi – Pasca Pandemi terhadap Lingkungan dan Keamanan;
b. Keluarga
    1) Adaptasi Keluarga di Tengah Pandemi – Pasca Pandemi;
    2) Peran Keluarga di Tengah Pandemi – Pasca Pandemi;
    3) Ketahanan Keluarga di Tengah Pandemi – Pasca Pandemi;
c. Sumber Daya Manusia
    1) Model Baru Layanan Publik selama Pandemi – Pasca Pandemi dan Keberlanjutannya;
    2) Model Baru Pendidikan, Pelatihan, Pengembangan SDM selama Pandemi – Pasca Pandemi dan Keberlanjutannya;
    3) Bentuk Pemberdayan Diri/Masyarakat selama Pandemi – Pasca Pandemi.
d. Best Practice Kenormalan Baru Ketahanan Keluarga, Kependudukan, Keluarga Berencana.
e. Topik lain terkait dengan Adaptasi Kenormalan Baru dan Covid-19 terkait dengan Kependudukan, Keluarga dan Pengembangan Sumber Daya Manusia

Tanggal Penting
Batas Registasi Pemakalah     : 31 Juli 2020 7 Agustus 2020
Batas Penerimaan KTI ( Full Paper )    : 31 Juli 2020 7 Agustus 2020
Pengumuman KTI Diterima        : 16 Agustus 2020 19 Agustus 2020 20 Agustus 2020
Batas Penerimaan KTI ‘camera ready’ dan PPT/Poster    : 30 Agustus 2020
Registrasi Ulang Pemakalah    : 30 – 31 Agustus 2020
Pengumuman Jadwal Pemakalah    : 2 September 2020
Virtual Conference    : 3 – 4 September 2020

Pengiriman Naskah KTI
1. KTI Menggunakan Bahasa Indonesia
2. Jumlah Halaman KTI antara 6 – 8 halaman, belum termasuk referensi
3. Format KTI adalah DOC atau DOCX dengan kertas ukuran A4
4. KTI tidak sedang dalam proses penerbitan di seminar/conference/jurnal lain
5. Mengikuti gaya selingkung yang telah ditetapkan dalam template
6. Panduan dan Template Penulisan KTI dapat di unduh di menu “UNDUH”

Metode Pengiriman Naskah
1. Naskah KTI dikirimkan melalui Open Conference System dengan klik menu “KIRIM KTI”
2. Panduan lengkap Pengiriman KTI dapat di unduh di menu “UNDUH”
3. Tutorial Cara Mengirimkan Naskah dapat dilihat disini

INFORMASI PENTING
1. Pengumuman KTI Diterima Klik Disini (dapat diakses pada tanggal 16 Agustus 2020 19 Agustus 2020 20 Agustus 2020)
2. Daftar Pemakalah “Klik Disini” (dapat diakses pada tanggal 31 Agustus 2020)
3. Jadwal Pemakalah “Klik Disini” (dapat diakses pada tanggal 2 September 2020)